PAGES

Selasa, 17 November 2009

2012 vs MUI "malang"kah ?

HEBOH HEBOH HEBOH...Kabupaten Malang mendadak terkenal gara - gara MUInya adalah the one and only MUI yang mengeluarkan fatwa haram nonton film 2012 (at the day this blog written..klo sekarang mah tambah banyak yg ngelarang..malah tambah parah...masa ada anak2 sd sampe ikut2 ngebakar dvd n poster 2012...dvd bajakan lagi..itu mah malah ngedorong orang buat nonton di bioskop soalnya dvdnya udah pada dibakar..huahahaahahha)

Ketua MUI kabupaten malang Drs. Mahmud Zubaidi yang dimintai keterangan memberikan alasan bahwa cerita dari film 2012 dapat meruntuhkan akidah dan keyakinan umat islam."Sudah menjadi tugas MUI untuk membina umat Islam sehingga terhindar dari pengaruh buruk dan keyakinan yang salah"
Uniknya, beliau sendiri belum pernah menonton film 2012 tapi sudah mengatakan bahwa cerita film tersebut meruntuhkan akidah umat islam...???????????

Lain halnya dengan MUI kota Malang..ya mepet mepet dikit..sodara se RT..hehehe..
MUI kota malang justru melihat film 2012 adalah sebuah film yang menyampaikan kebenaran tentang hari kiamat. “Film itu malah bisa dijadikan sebagai bahan introspeksi diri bahwa memang nantinya akan ada kiamat. Jika kalian takut maka segeralah bertaubat karena kiamat tidak akan semakin jauh kata Nidzhom Hidayatullah Sekretaris Umum MUI kota Malang.

MUI kota malang pun tidak akan mengeluarkan fatwa haram pada pemutaran film ini.Jika ada fatwa haram dari tempat lain, menurut Nidzhom, itu karena ada rasa kebencian dari pemanfaatan teknologi canggih saja."Yang melarang itu mungkin karena ada sedikit ketakutan saja terhadap pemanfaatan teknologi untuk dakwah. Kami malah mendorong adanya visualisasi dari berbagai kisah dan tafsir dalam kitab suci,sebab pembelajaran secara visual akan lebih mudah diserap daripada dalam bentuk teks buku atau cerita saja"(Malang pos 17 november 09)

Sedangkan menurut ketua dewan penasihat Majelis Ulama Indonesia Jatim KH. Muamal Hamidi menurutnya film 2012 memiliki dampak positif dan negatif .Positifnya orang akan merasa takut akan datangnya hari kiamat, dan mereka akan berusaha berbuat baik setelah nonton film itu. Negatifnya selain bertentangan dengan syariat juga akan merusah aqidah uamt islam. Sebab sudah menjadi keyakinan umat islam bahwa kiamat memang akan datang, tapi kapan datangnya tak ada satupun makhluk yang tahu.(koran surya 17 nov 09)

Beda jatim beda pula MUI pusat..Ketua MUI Indonesia H Amidhan mengatakan secara pribadi beliau tak mempermasalahkan beredarnya film tersebut. Namun harus ditekankan bahwa film itu hanya fiksi bukan kejadian sebenarnya. “ini fiksi” katanya.(Koran duta masyarakat 17 nov 09) 

Fuihhh heboh kan...banyak yang ngasih pendapat..lalu gimana dengan nasib film 2012 di Indonesia dengan segala kehebohan dan fatwa tersebut..akan "malang"kah nasibnya? hehehe..NO.. absolutely not..

Film 2012 diputar di 7 bioskop di Surabaya. Di surabaya 2012 diputar 54 kali setiap hari. Dengan asumsi tiap pemutaran 200 kursi maka setiap hari terdapat 10000 penonton."Ini rekor yang belum pernah terjadi pada film manapun" kata staf Indo Ika distributor film di Surabaya.Film laris seperti laskar pelangi / ayat2 cinta tdk seheboh itu..Di malang pun juga tidak kalah heboh.Di malang 2012 diputar di 2 bioskop yaitu malang town square dan dieng 21.Di matos sendiri 2012 diputar 8 kali setiap harinya. Tiketnya pun habis hanya dalam durasi 1 jam. Antriannya bahkan mencapai 30 meter.(koran surya 17 nov 09)

Sebagai orang malang gw jadi aneh sendiri...mo pilih dalil yang mana neh..banyak amat..hahahaaha..masa gagal nonton 2012..padahal dari kmaren2 udah donlod semua trailer2nya..sneak peek..dah ke official websitenya..maen gamenya..donlod ostnya(lgunya adam lambert doank..hahaha)..trus gak jadi gtu...

but wait a minute...kan yang ngelarang MUI kabupaten malang doank kan..jadi kalo nonton diluar kabupaten malang gak dosa donk...huahahahahaa...(kalo pake asumsi begini tuh fatwa bakalan gak berfungsi sama sekali..gimana nggak,lha wong di kabupaten malang gak ada bioskop 21....huahahahaahahahahahaha)

aaah paling2 akhirnya juga nonton versi bajakan nyomot di warnet..soalnya temen2 pada sibuk semua..gada yang mau diajak..pada sibuk nyari kerja..hmmm...gf jauh,jg lg sbuk ma kul..wes wes..nasib..hahahahha


6 komentar:

Ai Hasibuan mengatakan...

lebay,,, emang sih awal2 aku merasa ini pilm kayak mancing2 supaya kiamat datang, tapi ternyata enggak... segala pesan yg ingin disampaikan di film ini gagal,,,

all hoed mengatakan...

setuju...lebaay sangaat...
wah ai dah nonton ya ?wah ngiri aku hehe....emang knpa kok pesan yg ada di 2012 dianggap gagal?

all hoed mengatakan...

coba baca yg ini http://movie.detikhot.com/read/2009/11/18/161030/1244197/620/mui-anggap-2012-propagandakan-agama-tertentu ... masa ketua MUI bilang klo film 2012 mendiskreditkan islam gara2 beliaunya liat ada kubah yang hancur...
padahal itu kubah st peter di vatican...duh pak, nontonnya sambil tidur ya...peace

Ai Hasibuan mengatakan...

makannyah itu,,, geger kan,,, serba lebay,,,,,

Jojo Nozuka mengatakan...

udah nonton pelemnya...biasa aja tuh gak ngefek sama aja keik ntn pelem2 lain...

all hoed mengatakan...

sama...abis liat bajakannya...hehehe..filmnya biasaaaa..msi suka the day after tumoro..hehehe