PAGES

Sabtu, 27 September 2008

LASKAR PELANGI

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Friday,11.01 pm..diupload Saturday 2.12 pm

Quotes from this movie:
DREAM BIG(yg bnr dream big ato big dream toh), HOPE ,FAITH and FRIENDSHIP n 1 thing for sure : IKHLAS
“Kita hidup harus memberi sebanyak banyaknya bukan menerima sebanyak banyaknya”Pak harfan, (not exactly words)

Wuaaahhh…dah malem,baru kelar nonton laskar pelangi langsung pengen review.
Berikut ini adalah kendala kendala penulis yang mengakibatkan review tidak dapat disajikan secara jujur dan akurat (kok kayak nulis skripsi..aarrghh..kepikiran trus..)SATU..datang terlambat..noooo..ni smua gara - gara banyak anak yang pada mudik imbasnya warung langganan kita banyak yang pada tutup..akhirnya kita nyari warung yang jualanx sesuai dengan selera dan kantong kita, eeeeh dapet dapet antri panjaaang dan laamaaa..
DUA..ni bikin ilfil seribu ilfil..masa pak officernya salah muter roll film seh..jadinya kebalik..alur filmnya jadi error(mungkin petugasnya ngikut ngikut si JONI jadinya roll filmnya datangnya telat)..apalagi buat orang yang belom baca novelnya,,LHO???? *mlongo*..kok gini critanya..kyaknya tadi pak kepala sekolahnya dah meninggal kok jadi idup lagi…perasaan gak ada resurrection stone deh..

Ok lets start the review..
Mengingat menimbang dan menindaklanjuti adanya kesalahan officer dalam memutar roll film,alur film yang ada di otakku masih agak rancu dan sekarang aku malah kena SHORT LOST MEMORY ATTACK. But without all those messed thing all I can say bout this movie is quite complete..gak rugi mang kalo ada riri riza disono,he planned all the stuff to created a good movie..dari casting yang kbnykan asli orang blitung sampe musik yang dikerjain ma keroyokan artis top.Contentnya juga menarik soalnya semua emosi tumplek jadi satu di pilem itu..dari KAGUM melihat kegigihan bu muslimah dan pak harfan(I miss my teacher),kegigihan ikal dan antek anteknya buat sekolah. TERHARU alias nangis,waktu pak harfan meninggal,waktu LINTANG SAID GOODBYE TO HIS FRIENDS(beneran ampir nangis waktu adegan ini sampe sampe biar gak lebay nangisnya kucubitin tanganku sendiri..kan gak asyik masa cowo nangis sesenggukan). sampe uncountable uncontrollable laugh lihat tingkahnya harun yang gak bisa nulis namanya sendiri dengan benar(ahrun),lihat ikal yang rhoma irama wannabe,sampe ulah si mahar yang jiwa seninya sangat hyper bahkan cenderung lebay and pedenya yang minta ampun parah.
Tapi ada beberapa hal yang mungkin tidak dipahami benar oleh orang yang belum baca novelnya kaya aku ini. Sejak awal aku gak tau nama nama karakter di film itu(mungkin gara2 telat datang jadi gak tau ada perkenalannya), ada juga scene waktu lintang yang mengejar sebuah mobil dengan sepedanya tanpa tau alasannya(mungkin juga gara2 salah masang roll yg bkin bingung alur critanya).n kyaknya bakal lebih cool lagi kalo kelanjutan 11 anak itu ditunjukkan ato setidaknya tokoh tokohnya ditemuin di akhir cerita karena diakhir yang muncul cuma ikal and lintang(kan aku pengen liat ahrun eeeh harun pas gedhenya).
And now the answer from the previous question is….toreng toreng toreng… YES… it worth it..sebenernya bukan karena filmnya tok tapi pengalaman yang didapet before n after nonton muvi itu sbgai contoh sebelum berangkat For the very first time I realize kalo aku gak punya sandal yang bagus..hampir aja berangkat pake sandal jepit swallow lagi..untung ada sandal tmen yg mudik jadinya kupake..hehe..slain itu qta berhasil “memperawani” temenku yang theater virgin..waktu kutanya perasaannya pertama kali masuk theater dia jawabnya BINGUNG.apa ini gelap gelap, mo duduk dimana kita,dll hehe..lucu banget…belom lagi gara gara alurnya kacau pilemnya jadi molor akhirnya kita keluar dari matos lewat tangga darurat soalnya mallnya dah tutup..parah..disono kita malah berkhayal kaya’ grup band terkenal yang habis konser.. untuk menyelamatkan dari kejaran para fans jadinya harus lewat tangga darurat..hehe..


Tidak ada komentar: